Save Your Time

Sabtu, 03 Mei 2014

Masalah Shutdown PC Bagian Ke-2


Masih masalah shutdown PC, saya bingung melihat komputer saya setelah di Shutdown malah hidup lagi sendiri. sehingga saya mengakalinya dengan cara mematikan power supplay setelah Komputer nya mati. Agar tidak nyala sendiri. Setelah mencari browsing mencari permasalah yang kurang lebih sama dengan masalah pada komputer saya yaitu komputer nyala sendiri setelah shutdown. Dalam tulisan ini ada beberapa solusi yang saya dapatkan dan penyebabnya.


Berikut ini adalah Problem solving untuk komputer yang nyala sendiri setelah di shutdown :

  • Pengaturan Bios bermasalah, coba cek pengaturan Management Power Setup, dan set Default. 
(Cek Automatic Power Up pada Power Management Setup)

  • Kabel Power SW Bengkok atau kotak Kabel rusak solusinya coba cek kabel power SW dari Casing ke Motherboard apakah Bengkok atau Rusak jika ya gunakan coba gunakan obeng atau besi untuk menghidupkan komputer.
(Power SW Bengkok atau Kotaknya Rusak)

  • Konslet pada motherboard, biasanya terjadi pada karena tidak ada karet yang memisahkan antara motherboard dan Casing. Solusinya beriksan karet pada dudukan motherboard.
    (Memberikan Karet pada mounting Motherboard)
  •  Grounding (Casing nyetrum), solusinya  buat grounding manual dengan cara menggunakan kabel kecil yang ujungnya di tempelkan pada casing (coba cek ujung penutup casing yang masih nyetrum) sedangka ujung lainnya lilitkan pada paku. kemudia paku tersebut tancapkan ke dinding atau lantai. agar sisa listrik yang menyebar pada casing dapat di buang ke lantai atau dinding.
(Membuat Grounding Manual)


  • VGA atau RAM kendor, solusinya cabut kemudian pasang lagi. 

(VGA Kendor)
  • Power Supply bermasalah, solusiya coba gunakan Power Supply lain


Sekaian tulisan saya terkait dengan parmasalahan komputer nyala sendiri setalah shutdown. Semoga tulisan ini bermanfaat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar