Save Your Time

Minggu, 14 April 2013

Membuat Video Perpisahan


Membuat Video Perpisahan Kepala Kantor Wilayah



Hardware

  1. Handycam SONY HDR XR-150
  2. Tripod 
  3. PC 
    • Procie : Intel i7- 950 3,07 Ghz LGA 1366 
    • Mainboard : ASUS Rampage III Gene
    • VGA : MSI GTX580 Lightning
    • RAM : Corsair Dominator GT 12 GB (3x4GB)
    • Harddisk : Wester Digital Green 1 TB 7200 RPM
    • DVD RW : Pioneer
    • PSU : Tagan BZ 800 W
    • HSF : Corsair H100
    • Case : Cooler Master CM690
    • Keyboard : Microsoft Sidewinder X6
    • Mouse : Razer Naga Hex
    • Internet : Telkomsel Flash (volume based unlimited)
software

  1. Ulead Video Studio 10 plus
  2. Proshow Producer Ver 5.03222
  3. Adobe Premiere Pro CS 6
  4. Anim-FX
  5. Snagit

Converter

  1. Winx HD Video Converter Deluxe
  2. audacity
Step by Step
  • Latar Belakang : Dalam rangka Perpisahan Kepala Kantor Wilayah yang akan dilaksanakan pada
    • Hari/ Tanggal : Senin, 05 November 2012
    • Waktu : 19.00 WIB
    • Tempat : Aula Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Barat
       Saya diberikan kesampatan untuk mempbuat sebuah video yang  berisi kesan dan pesan dari pegawai, CS, dan PKD di kantor selama berada di bawah kepemimpinan Kepala Kantor Wilayah.
  • Ide : Merangkum seluruh kesan-kesan pegawai, CS, dan PKD di Kantor dalam satu video berdurasi 15 menit. 
  • Proses : setelah mengikuti Rapat pada hari Rabu dan Kamis tanggal 31 Oktober & 1 November 2012, saya diberikan tugas untuk membuat video tersebut. Pada hari Jumat saya mengumpulkan Video tersebut menggunakan Handycam SONY HDR-XR150 milik kantor, setelah selesai menggambil rekaman tersebut saya memindahkan filenya ke komputer. 
    • Problem  (1), format dari hasil rekaman tersebut AVCHD yang tidak bisa dibaca pada Ulead Video Studio. setelah saya searching di internet saya mendapatkan software  Winx HD Video Converter Deluxe  Solved (1) untuk merubah AVCHD ke format lain.
    • Problem (2), Setelah di convert formatnya memang berubah dan tidak ada masalah saat di play, tetapi pada saat saya masukkan ke ulead ternyata yang terbaca hanya file dalam bentuk videonya saja sedangkan audio nya tidak keluar. maka dari itu saya mencoba memisahkan audio dan videonya menggunakan Audacity, kemudian saya gabungkan lagi menggunakan Ulead Video Studion 10 Plus.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar