Save Your Time

Minggu, 16 Juni 2013

Cara Membuat Status YM

Kali ini saya ingin memberikan tutorial untuk menampilkan status ym baik di dalam thread seperti pada forum FJB Kaskus maupun pada tampilan halaman blog. Tulisan ini saya buat karena pada saat saya ingin menjual beberapa barang di FJB kaskus saya LUPA cara membuat Status YM pada thread. 

Apalagi dengan tampilan baru kaskus, saya pribadi merasa banyak fitur yang tidak di tampilkan sehingga saya sulit untuk mencari tips dan trik untuk mempercantik thread dan memudahkan pembaca untuk memahami isi thread, saya sudah berusaha untuk mencara cara menampilkan status ym di FAQ kaskus. tetapi saya tidak menemukannya. Kebanyakan penjelasan pada FAQ kaskus adalah penjelasan secara umum sedangkan tips dan trik yang sebelum nya sangat mudah kita dapatkan pada old.kaskus tidak ditampilkan, bahkan yang paling mengecewakan lagi adalah link old.kaskus untuk tips dan triknya sudah tidak dapat di buka lagi.. 

Setelah googling mencari cara menampilkan status ym, saya merangkum cara-cara menampilkan status ym tersebut ke dalam tulisan ini, yang dapat digunakan untuk menampilkan status ym pada Thread maupun pada halaman blog. Dalam tulisan ini saya memberikan 3 langkah dalam menampilkan status ym, yaitu :
  1. Menggunakan yahoo messengger status generator, untuk menampilkan status ym pada thread
  2. Dengan cara manual, untuk menampilkan status ym pada thread
  3. Menggunakan yahoo messengger status generator, untuk menampilkan status ym pada halaman blog
1.  Menggunakan yahoo messengger status generator, untuk menampilkan status ym pada Thread.

Dengan adanya status YM di dalam thread akan memundahkan pembaca untuk menghubungi kita sebagai pembuat thread. karena PM ataupun SMS agak kurang maksimal dalam penggunaannya.

Berikut ini saya memberikan tahapan dalam membuat status YM dengan cara menggunakan menggunakan "yahoo messengger status generator" linknya silahkan klik disini.
 




untuk melihat hasil akhirnya silahkan klik disini, Mungkin anda berminat untuk membeli Keyboard Microsoft Sidewinder X6 atau Mouse Razer Naga Hex. 

2.   Dengan cara Manual untuk menampilkan status ym pada thread
Selain  dengan cara diatas, anda juga dapat menggunakan cara manual yaitu sebagai berikut :
ketikkan code berikut pada thread yang anda inginkan untuk menunjukkan status ym anda.


[URL="ymsgr:sendIM?rioadiono@yahoo.co.id"][IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=rioadiono@yahoo.co.id&m=g&t=11[/IMG][/URL]

ganti semua tulisan yang berwarna merah menjadi alamat ID YM anda. Kemudian kode angka 11 tersebut dapat anda ganti dengan angka 1-24. Dengan pilihan gambar status YM sebagai berikut:


3.   Menggunakan yahoo messengger status generator untuk menampilkan status ym pada halaman blog.

Status YM selain dapat di tampilkan di dalam Thread atau Forum juga dapat di tampilkan pada halaman web atau blog. caranya cukup mudah dengan menggunakan "yahoo messengger status generator" 
Berikut ini tahapan untuk menampilkan status ym pada halaman blog anda.







Semoga tutorial yang sederhana ini dapat bermanfaat.
 

1 komentar:

  1. Terimakasih ka informasinya, izin share :)
    http://goo.gl/zxbefd

    BalasHapus