Save Your Time

Rabu, 04 Desember 2013

Cara Memperkecil Ukuran File PDF

Nih bro share sedikit pengetahuan ane buat memperkecil ukuran file .Pdf

Ane butuh aplikasi ini karena ane dikasi kerjaan untuk mengolah Sistem Informasi Manajemen Kegewaian (SIMPEG). Nah masalahnya untuk data pembanding keakuratan data yang ane input dibutuhkan softcopy dokumen pendukung dari setiap item yang ane input. Alhasil ane harus buka odner semua pegawai yang baru diklat, baru naik pangkat, baru naik gaji, baru mutasi, dst. untungnya ane masih punya junior di kantor yang bisa bantu. curcolnya segitu aja

teknisnya ada beberapa cara :
  1. Menggunakan Adobe Photoshop
  2. menggunakana aplikasi PDF Compressor
  3. menggunakan compressor PDF online, salah satunya di http://compress.smallpdf.com/ 

Disini ane coba memberikan Tutorial untuk yang nomor 3 aja dulu. Lain waktu kalo ane semangat ane paparin lagi cara yang lain.


Memperkecil Ukuran PDF -

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar